Korban Blackberry

Posted: 26/10/2009 in My Folder

high-powered-businessmanTrend baru handphone sepertinya mulai mengarah ke sebuah model bernama “Blackberry”.  Aku agak terkejut ketika berada di kerumunan anak-anak SMA yang petantang-petenteng dengan HP Blackberry (BB) dengan chasing warna-warni. Tidak bisa dipungkiri lagi mereka terlihat lebih cantik, elegan, modis dan gaul abiss.

Tapi, aku lebih kaget lagi, di pangkalan ojek di sebuah pasar besar — yang secara kebetulan kulewati ketika membeli nasi bungkus — para ojeker terlihat asik memainkan hp BB mereka sambil menunggu penumpang. Entah apa yang mereka pelototi, sesekali mereka tertawa ngakak lepas khas mereka.

Bila melihat fungsi dan kelebihan BB dengan Operating Systemnya yang dapat menggantikan note/netbook dalam berinternet ria menjadi hanya dalam genggaman sebelah tangan, maka bisa dikatan luar biasa sekali loncatan penguasaan teknologi masyarakat kita.

Teknologi tidak murah,  selain harga BB yang relatif mahal, ongkos penggiringnya (air time) akan melekat dalam teknologi tadi. Namun, itu bukan persoalan, banyak BB China yang hanya beda-beda dikit dengan aslinya (hanya tanpa 3G dan OS asli). Air time pun, bisa diatur. Bukankah banyak vendor seluler melayani internet dengan tarif murah.

Apapun dalihnya, untuk itu semua anggaran rumah tangga pun terpaksa harus dipersempit.

Apa boleh buat….

“Sabar ya, anak-anakku, beli bukunya nanti azza….”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s