My WP-Blog Diblokir

Posted: 17/05/2011 in My Folder

Tanggal  8 Mei 2011, blog saya diblokir oleh authorize wordpress. Saya bingung, 1000 kali bingung. Dalam pesan teks disebutkan bahwa saya telah melanggar ketentuan syarat dari wordpress yakni violence atau semacamnya sehingga layak atau harus diblokir. Saya tentu tidak terima karena saya memang tidak pernah membuat atau me-link hal-hal yang berbau kekerasan, SARA apalagi yang berbau pornografi.

Dalam salah satu pesan “warning!” yang saya terima, diberikan link protes (atau semacam itu, saya sudah lupa pesan pastinya in English). Ketika saya klik, ada kolom message yang harus saya isi sebagai sarana komunikasi saya dengan wodrpress. Alhasil, sehari beikutnya saya menerima pesan email yang menyebutkan alasan kenapa blog saya diblokir. Sebabnya, karena saya telah mencantumkan iklan yang memang dalam salah satu syarat free blog sangat diharamkan.

Saya harus jujur dengan team WordPress bahwa iklan tersebut semata-mata hanya untuk mensmarakan blog, tidak ada yang lain. Dari detik awal iklan tersebut saya hingga detik akhir diremove (kurang lebih 1 tahun), saya satu sen pun tidak menerima keuntungan-keuntungan materi. Ini harus diketahui oleh WP, terlepas mereka percaya atau tidak.

Akhirnya saya mengirimkan email dan saya ungkapkan semuanya apa adanya. Diluar dugaan saya, email saya dijawab dengan meminta saya untuk meromove iklan tersebut dan blog saya dikembalikan seperti semula.

Tak ada kata yang wajib saya sampaikan kepada WP selain ungkapan terima kasih yang tulus dan ikhlas. Meskipun akhir-akhir ini saya tidak begitu aktif lagi mengupdate blog saya, tetapi masih tetap saya perlukan sampai kapanpun.

Thank you very much WordPress.

Komentar
  1. admin mengatakan:

    saya juga kena blokir dengan tiba2,saya langsung intropeksi apa yang telah saya lakukan ,saya hanya melakukan postingan baru dari website pusat dari salah satu bisnis yang saya ikuti,memang post yang saya tampilkan saya copy paste diblog saya, dan setelah post yang ke 9 diblokir oleh wordpress,saya jadi kebingungan, ada saran sob ?

    • Emha Irsani mengatakan:

      pengalaman saya, langsung email administrator mengakui kesalahan kemudian tidak akan melakukannya lagi, dan meminta blog dibuka kembali. Alhamdulillah tidak sampai 24 jam blog saya eksist lagi, namun tanpa iklan lagi. Selamat mencoba sobat.

  2. AKHMAD SUDRAJAT mengatakan:

    Saya ikut gembira sekarang sudah bisa kembali tampil.
    Kalau boleh tahu gara-gara pasang jenis iklan apa sehingga ada warning semacam itu.

    • Emha Irsani mengatakan:

      link yang saya taut di pojok, he he he …. jadi kapok sekarang. web ini ga keurus lagi pak, susah membagi waktu dan mood, any sugestions?

  3. Atang N H Anam mengatakan:

    Bedasarkan pengalaman saya secara pribadi, jauh lebih baik menggunakan blog wordpress yang hosting sendiri jadi lebih memiliki kebebasan dalam berkreasi, misalnya memasukan iklan pada blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s