PKS di Mata Seorang Guru

Posted: 03/11/2013 in My Folder
Tag:,

Meski saya tidak tua-tua amat, sebagai pendidik yang 20 tahun lebih bergelut dengan anak-anak muda (siswa) dan pernah terlibat langsung dengan dunia aktivis mahasiswa (senat mahasiswa), saya sejujurnya suka melihat PKS akhir-akhir ini terlihat garang, responsif, berapi-api dan bahkan meledak-ledak. Lihatlah Anis Matta, Mahfudz, Fahri Hamzah dan lain-lain, mereka adalah anak-anak muda yang sehat, cerdas, cakep, berani dan memiliki style sendiri-sendiri dalam menghadapi massa maupun wartawan.

Sekali lagi, dari kaca mata seorang pendidik (guru), dalam konteks kekinian, saya melihat mereka (PKS) hanya lebih sedikit dengan kumpulan mahasiswa dengan berbagai atribut organisasinya, jika mahasiswa menyatakan pendapat dengan berdarah-darah dan bahkan dengan pengorbanan jiwa, PKS hanya dengan mulut berbusa-busa; bila mahasiswa berbicara karena idealismenya, maka PKS (tentu juga partai lainnya) berbicara karena tujuan-tujuan politik; dan bila mahasiswa bersuara maka banyak Parpol bertepuk tangan dan menyanjung; sementara bila anak muda di PKS yang bersuara keras pasti akan mendapat perlawanan luar biasa.

 

PKS banyak dikendalikan anak-anak muda dan “penyakit” anak muda adalah mudah marah dan meletup-letup. “Penyakit” ini memang tidak untuk disembuhkan, bahkan disiram garam agar terasa lebih pedih dan menjadi borok, sehingga suatu saat kelak harus diamputasi, dan anak muda harus kembali ke rumah dan patuh dengan orang tua.

LHI atau siapapun itu hanyalah pemantik, dan “boommmm…..!!” PKS meledak.

Hati-hati anak muda, stok pemantik model LHI masih banyak.

2014 ADALAH PILIHAN, RAEDY OR DIE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s